Thursday, November 18, 2010

hot sale

Dok. Jawa Pos
Logo Surabaya Hot Sale 2020
Surabaya, 23-Sep-2010
Pesta Diskon di Festival Belanja (Surabaya Hot Sale 2010)
SURABAYA – Warga Kota Pahlawan kembali dimanjakan dengan festival belanja. Mulai besok (24/9) hingga 10 Oktober, ada 19 mal yang siap memberikan diskon besar-besaran dalam even bertajuk Surabaya Hot Sale (SHS) 2010. Peserta festival belanja kali ini memang lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 14 mal.
’’Mal-mal yang bergabung akan memberikan diskon 20–70 persen. Selama even berlangsung, kami menargetkan transaksi meningkat 20 persen jika dibandingkan dengan SHS tahun lalu,’’ beber Koordinator Panitia SHS 2010 Neil V. Storey kemarin (22/9).
Menurut dia, SHS diadakan untuk mengantisipasi sepinya mal setelah Lebaran usai. Biasanya, pasca Lebaran terjadi penurunan omzet 15–20 persen. Pada SHS tahun ini, tambah dia, ada empat mal lagi yang berpartisipasi. Yakni, Kapas Krampung Plaza, Plaza Surabaya, Jembatan Merah Plaza, dan Tunjungan Electronic Center.
Pada 2009, SHS hanya diikuti 14 mal. Yaitu, Tunjungan Plaza, BG Junction, ITC Mega Grosir, Pasar Atum, Hi-Tech Mall, WTC Surabaya, Maspion Square, dan Darmo Trade Center. Lalu, masih ada City of Tomorrow, Royal Plaza, Supermal Pakuwon Indah/Pakuwon Trade Center, Golden City Mall, Plasa Marina, dan Surabaya Town Square. ’’Prospek besar SHS membuat mal baru maupun mal lama yang belum pernah ikut akhirnya bergabung,’’ jelas technical advisor Galaxy Mall itu.
Demi memuaskan hasrat para konsumen, panitia SHS menyediakan jam belanja lebih panjang dengan menggelar even midnight sale. ’’Pada waktu tertentu, pihak mal menambah jumlah diskon. Misalnya, tambahan diskon 20 persen dari korting awal,’’ katanya.
Hingga H-1, panitia melakukan sejumlah persiapan untuk membuat masyarakat lebih antusias dengan acara tersebut. ’’Mulai gapura depan mal, publikasi lewat poster, sampai umbul-umbul. Semua sudah siap,’’ katanya.
Untuk mendukung acara itu, stasiun TV SBO mengadakan acara dialog yang bertajuk Surabaya Outlook yang disiarkan sekitar pukul 18.00 pada 23 dan 30 September. Selama even SHS berlangsung, SBO juga mengadakan acara Mall to Mall setiap hari pada pukul 11.45. (gal/c6/oki)
Based in Surabaya, East Java, Jawa Pos is one of the biggest newspapers in Indonesia.
Number one in readership according to Nielsen Media Research at the end of 2009.
Jawa Pos is a trendsetting and award winning newspaper, with circulation of over 400.000 copies daily.

No comments: