Friday, September 3, 2010

Kesebelasan nasional Perancis dipaksa menyerah 0-1

Ayam Jago" KO, "Der Panzer" Seret Gol
Sabtu, 04 September 2010 | 04:10 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Kesebelasan nasional Perancis dipaksa menyerah 0-1 oleh Belarusia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat (3/9/2010). Pada pertandingan lain, Jerman juga harus bersusah payah mencetak kemenangan 1-0 atas Belgia.

Pertandingan Perancis dan Belarusia sebetulnya berlangsung terbuka dan sengit. Namun, performa barisan belakang dan kiper masing-masing, membuat pertandingan tak menghasilkan solusi, sampai Hugo Lloris dipaksa memungut bola dari gawangnya oleh Sergey Kisliak  pada menit ke-86.

Selama 90 menit, Perancis menguasai bola sebanyak 53 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 14 usaha. Adapun, Belarusia melepaskan tiga tembakan akurat dari enam percobaan.

Dari Stadion Koning Boudewijn, Brussels, runner-up kedua Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Jerman juga kesulitan menciptakan peluang dan beberapa kali terancam. Tawar-menawar itu dituntaskan oleh gol semata wayang Miroslav Klose pada menit ke-51.

Selama pertandingan, Jerman menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan empat tembakan tepat ke gawang dari delapan percobaan. Sementara itu, Belgia menciptakan lima peluang emas dari delapan usaha.

No comments: