Wednesday, September 8, 2010

Wali Tanpa Lagu Religi Sabtu, 4 September 2010 | 04:11 WIB

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Band Wali
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tahun ini, band Wali melewatkan Ramadhan tanpa merilis lagu religi baru. Pencipta lagu-lagu hits di tengah rakyat jelata ini tahun lalu merilis album religi Ingat Shalawat dengan lagu andalannya ”Mari Shalawat”.
Walau demikian, pada bulan Ramadhan ini mereka tetap sibuk manggung di beberapa kota. Sayangnya, mereka tak sempat main di kota mereka, yaitu Blora.
Tahun ini Wali hanya mempromosikan single kedua dari album Ingat Shalawat, yaitu ”Tobat Maksiat”. Lagu-lagu ”tak puitis” memang menjadi ciri khas Wali. ”Lirik yang biasa ini lebih mengena untuk kaum muda,” kata Apoy.
Walau sempat dianggap kampungan, Wali kini sudah bisa berbangga karena dua lagunya sudah melanglang buana. Satu lagu yang sudah dirilis di Eropa, ”I No Can Do”, terjemahan dari lagu ”Cari Jodoh”, yang dibawakan penyanyi Fabrizio Faniello asal Malta, sukses di Eropa.
”Kabarnya, lagu itu diunduh hingga empat juta dan penjualan CD-nya menembus angka satu juta,” kata Apoy.
Kabar lain, perjalanan karier Wali kini sedang dibuat film layar lebar berjudul sama dengan salah satu lagu Wali, ”Baik- baik Sayang”. Para personel Wali memerankan diri sendiri yang berangkat dari pesantren menggeluti dunia menyanyi. Film ini dibintangi Intan Nuraini dan aktor senior Didi Petet. (AMR)

No comments: