Saturday, September 4, 2010

Pemblokiran Janggal Kartu Kredit Citibank

Surat Pembaca
CITIBANK

Jumat, 3 September 2010 | 16:04 WIB

Saya pemegang kartu kredit CITIBANK Gold dengan nomor 4541-7800-17xx-xxxx pada tanggal 31 Maret 2010 lalu Jam 18.30 mengalami kehilangan dompet di kendaraan umum di sekitar LTC Lindeteves Jalan Hayam Wuruk.Langsung saya menghubungi call centre CITIBANK saat itu diterima oleh petugas bernama Sdr. Bernard dan setelah mengkonfirmasi data-data pribadi saya lalu dikatakan oleh Sdr.Bernard saat itu sedang ada transaksi yang terjadi di CAREFOUR Duta Merlin sejumlah 5.400.000 dan 2.717.000. Kemudian saya minta untuk dibatalkan karena bukan transaksi yang dilakukan oleh saya.Oleh Sdr.Bernard dikatakan sudah dilakukan pemblokiran saat itu saya meminta nomor pemblokiran tetapi di jawab tidak perlu.Setelah itu saya kembali menghubungi kembali Call Centre CITIBANK diterima oleh petugas bernama Sdr. Irfan saya menceritakan kembali dan melakukan konfirmasi untuk memastikan tidak ada pemakaian dan dijawab oleh sdr. Irfan tidak ada pemakaian.Ternyata sewaktu tagihan saya terima terdapat 2 transaksi sejumlah 5.400.000 dan 2.717.000 yang seharusnya sudah dilakukan pemblokiran dan yang lebih membingungkan dikenakan biaya over limit sebesar 75.000 yang seharusnya jika terdapat over limit atau transaksi yang di luar kebiasaan pemakaiaan saya seharusnya pihak CITIBANK menghubungi saya untuk konfirmasi tetapi saat itu saya tidak dihubungi sama sekali. Lalu saya ingin mengajukan keberatan atas tagihan tersebut saya pergi ke kantor pusat CITIBANK untuk bertemu petugas layanan konsumen tetapi alangkah kecewanya saya tidak dipertemukan, tetapi hanya berbicara di telepon dengan petugas Sdri Tammy.Alasan yang diberikan adalah saya terlambat melapor 10 menit dengan waktu transaksi dilakukan padahal harus melalui prosedur pengecekan identitas yang cukup memakan waktu, kemudian saya ingin memeriksa tanda tangan yang tertera di slip transaksi, tetapi oleh petugas dikatakan agar saya memeriksanya di CAREFOUR sungguh jawaban yang sangat janggal menurut saya. Beginikah pelayanan yang diberikan pihak CITIBANK kepada konsumen yang sangat mendambakan keamanan dalam melakukan setiap transaksi? Sungguh sangat mengecewakan pihak CITIBANK berkali-kali hanya menawarkan penyelesaian dengan cicilan tanpa bunga yang saya tolak karena saya tidak melakukan transaksi seperti yang telah dibebankan kepada saya.
NG JAN NJOEK
JL. KEMENANGAN GG. CIGUNI No. 44
JAKARTA BARAT

No comments: