Tuesday, March 29, 2011

HACHIKO a dog story



becerita seorang seorang profesor perguruan tinggi (Richard Gere) yang menemukan seekor anjing kecil di stasiun kreta pada saat iya pulang mengajar. Anjing itu dia bawa pulang, dan memberi nama anjing tersebur hachiko dan ia mengurusnya dengan penuh kasih sayang. Anjing itu bertambah besar dan setiap si guru akan mengajar iya selalu mengantarkan guru itu ke terminal. Dan menjemputnya setelah si guru tersebut pulang mengajar di tempat yang sama. Setiap hari anjing itu mengantar dan menjemput tuannya dan pada suatu saat tuanya tersebut tidak pulang dari mengajar, anjing tersebut tidak tau bahwa tuannya telah meninggal karena tuannya terkena serangan jantung saat mengajar.
selama hampir satu dekade anjing itu menunggu dimana iya setiap harinya menjemput tuannya. Ia mencoba menanyakan tuannya, dan ada beberapa warga setempat yang menjelaskan kepadanya bahwa tuannya telah meninggal. Tetapi ia tetap menunggu hingga akhirnya ia pun meninggal.
film ini diangkat dari kisah asli di jepang dimana telah dibuat juga patung hachiko. Dimana patung itu menunjukan betapa besarnya kesetiaan seorang anjing. Dari kisah ini saya menyimpulkan bahwa jika kita menyayangi binatang sepenuh hati maka peliharaan kita akan selalu setia. Dan juga kita dapat menyimpulkan jika seekor peliharaan yang benama anjing bisa setia mengapa kita yang bernama manusia tidak bisa.
talk less do more

No comments: