Friday, June 4, 2010

Inilah Sepak Bola Indonesia

Inilah Sepak Bola Indonesia
PALEMBANG - Pembantaian terjadi di Gelora Sriwijaya, Jakaba­ring, Palembang. Tuan rumah Sriwijaya FC menang 10-0 (9-0) atas PS Mojokerto Putra (PSMP) di grup J Piala Indonesia 2010 kemarin (3/6). Gol Sriwijaya dicetak Obiora Ri­chard (7', 15', 22', dan 27') , Zah Ra­­han (18'), Arif Suyono (20'), Tony Sucipto (32'), Amirul Mukminin (42'), Keith Kayamba Gumbs (46'), serta Rachmat "Poci" Rivai (91').

Dengan kemenangan itu, Sriwijaya merebut tiket delapan besar dan mendampingi Per­­sija Jakarta. "Ka­­mi bersyukur de­ngan ha­sil yang luar biasa ini. Mudah-mudahan ka­mi bisa menjalani per­tandingan selanjutnya dengan baik," kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan kemarin.

Pelatih PSMP Suwandi H.S. me­ngatakan sangat kecewa de­ngan kekalahan telak timnya. Mes­ki demikian, dia menerima hasil itu dengan lapang dada. "Ka­mi sudah se­ming­gu tidak latihan. Kualitas kami juga kalah oleh Sriwijaya," ujar dia.

Kemenangan Sriwijaya tersebut juga ditanggapi oleh Benny Dolo. Pelatih Persija Jakarta yang akrab dipanggil Bendol itu ter­senyum saat Radar Solo (Jawa Pos) menga­barkan skor di Palembang. "Ya, inilah sepak bola Indonesia," tuturnya.

Dia memantau hasil sementara laga Sriwijaya saat jeda. Meski sudah mengetahui hasil sementara Sriwijaya, Bendol merahasiakan skor tersebut kepada pemainnya. "Kalau me­reka tahu, pasti hancur mental mereka. Apa­lagi, kondisi mental anak-anak sedang drop se­telah dikalahkan Arema beberapa waktu lalu. Ka­re­na itu, saya tak memberi tahu pe­main," terang dia.

Bendol memang mengambil keputusan tepat. Sebab, jika pemainnya tahu dan Persisam bisa menyamakan kedudukan, mental Macan Kemayoran -julukan Persija- bakal drop. Jika laga ber­akhir seri, Persisam yang berhak maju ke delapan besar mendam­pingi Sriwijaya karena unggul se­lisih gol.

No comments: