Friday, October 8, 2010

Capello: Scholes Sempat Bilang Iya


Sabtu, 04 September 2010 | 02:49 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, mengungkapkan, gelandang Paul Scholes (35) sempat menyatakan siap masuk skuad "Tiga Singa"untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun, menurutnya, tak sampai 24 jam, Scholes berubah pikiran.

Capello mengaku memasukkan Scholes dalam rencana timnya karena menilainya memiliki pengalaman dan mental yang akan sangat membantu skuad yang banyak diisi pemain muda. Ia pun meminta asistennya, Franco Baldini, untuk melobi Scholes.

"Franco bicara kepadanya. Pada sore harinya, ia mengatakan iya dan pagi harinya mengatakan tidak. Ia mengatakan ia mungkin terlalu tua untuk memainkan lebih banyak pertandingan dan kompetisi. Ia memilih untuk siap hanya untuk Manchester United," ungkap Capello.

Scholes sendiri telah mengklarifikasi dirinya menolak panggilan Capello karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Namun, setelah Inggris tersingkir di babak 16 besar, Scholes mengaku menyesal menolak panggilan Capello. (SKY)

No comments: