Tuesday, October 12, 2010

Del Neri: Del Piero Adalah Diego Saya

Del Neri: Del Piero Adalah Diego Saya
Sabtu, 04 September 2010 | 02:37 WIB
TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Luigi Del Neri, menegaskan, dirinya tidak akan kehilangan apalagi sampai merindukan sosok Diego, yang musim ini dilepas "I Bianconeri". Menurut Del Neri, dirinya lebih membutuhkan Alessandro Del Piero ketimbang playmaker berdarah Brasil itu.
Akhir pekan lalu, Diego akhirnya resmi dijual ke klub Bundesliga, Wolfsburg. Penjualan gelandang berusia 26 tahun ini bisa dibilang cukup menguras emosi. Pasalnya, selain sempat terjadi tarik ulur perihal penjualannya, Del Neri sendiri sempat berujar akan memasukkan nama Diego dalam rencananya musim ini.
Namun, pada akhirnya, pihak manajemen klub lebih memilih melepas Diego ke klub lain dari pada menahannya di Turin. Akibat transaksi ini, Diego dikabarkan sempat 'menyerang' direktur umum Juve, Beppe Marotta, dengan kritikan pedas. Del Neri sendiri menolak untuk menanggapi peristiwa tersebut.
"Pihak klub sudah melakukan apa yang bisa dilakukan. Bagi saya, semuanya berjalan baik, karena saya punya skuad bermaterikan pemain muda dengan beberapa alternatif di tiap posisi," kata Del Neri.

"Semua tergantung pada pihak klub untuk merespon (kritikan) Diego. Saya hanya bisa berkata, Diego adalah pemain hebat dan saya harap ia bisa sukses di Jerman. Kami sendiri sudah mendapatkan Fabio Quagliarella, dan sekali lagi saya katakan, Diego kami bernama Alessandro Del Piero," tambah pelatih berusia 60 tahun itu.
Keyakinan Del Neri terhadap performa Del Piero tampaknya sudah tak bisa diganggu gugat lagi. Kendati sang kapten sudah tidak muda lagi, eks pelatih Sampdoria itu percaya, Del Piero masih bisa bicara banyak di musim ini. "Apa yang menjadi masalah? Saat berusia 35 tahun, Doni bermain sebanyak 30 pertandingan bersama saya di Atalanta, dan ia bisa mencetak 12 gol," tuturnya.

"Saya tidak bisa memastikan tempat utama bagi semua orang. Tapi Del Piero adalah seorang pemain Juve dan penting untuk mengetahui ia bahagia dengan status ini. Kita bisa melihat selanjutnya apa yang akan terjadi. Kami harus mencapai zona Liga Champions, dengan segala cara yang memungkinkan, karena sejarah klub meminta hal tersebut," pungkas Del Neri.(FBI)

No comments: