Tuesday, October 19, 2010

Mourinho: Sneijder Sabet Ballon d'Or


Jumat, 03 September 2010 | 17:50 WIB
NYON, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengantongi sebuah nama yang akan menjadi pemain terbaik Eropa. Mourinho lebih menjagokan Wesley Sneijder (Inter Milan) daripada Andres Iniesta (Barcelona) untuk meraih Ballon d'Or.

Selain kedua pemain tersebut, Lionel Messi (Barcelona), Diego Forlan (Atletico Madrid), dan Xavi Hernandez diperkirakan masuk dalam nominasi Ballon d'Or. Nama yang paling santer menggondol penghargaan tersebut yaitu Iniesta dan Sneijder. Iniesta menjadi calon terkuat karena berhasil mempertahankan gelar juara La Liga. Ditambah, ia menjadi pahlawan saat Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010.

Sementara Sneijder merupakan komponen penting keberhasilan Inter meraih treble winner pada musim lalu. Ia juga tampil impresif bersama Belanda di Piala Dunia, sekaligus mengantarkan timnya ke final.
Di mata Mourinho, Sneijder lebih berpeluang meraih Ballon d'Or daripada Iniesta. "Saya memilih Sneijder bukan Iniesta," jelas Mourinho.

Prediksi Mourinho pun kemungkinan tepat. Pasalnya, pemenang Ballon d'Or adalah pemain yang berhasil mengantarkan timnya meraih juara setidaknya dalam tiga tahun terakhir. Sebelum Lionel Messi, Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or seusai sukses mengantarkan Manchester United meraih trofi Liga Champion. Begitu juga dengan Ricardo Kaka bersama AC Milan.

No comments: