Wednesday, October 6, 2010

Cassano Inspirator Kemenangan Italia


Sabtu, 04 September 2010 | 03:38 WIB
TALLINN, KOMPAS.com - Penyerang Italia, Antonio Cassano, mencetak satu gol yang menginspirasi timnya untuk bangkit dan menang 2-1 atas Estonio, pada kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat (3/9/2010).

Bermain sebagai tim tamu, Italia sempat kerepotan mengkoordinasikan permainan di babak pertama. Akibatnya, selain sulit menembus benteng lawan, mereka kebobolan oleh gol Sergei Zenjov pada menit ke-29.

Italia berusaha memperbaiki diri, tetapi gagal mengejar ketinggalan sampai Antonio Cassano menjebol gawang Sergei Pareiko pada menit ke-59. Dari tengah kotak penalti lawan, Cassano berhasil menjangkau umpan Andrea Pirlo dan melesakkannya ke dalam gawang lawan.

Gol itu melambungkan moral dan kepercayaan diri Italia. Hasilnya, tiga menit setelah gol Cassano, Italia berbalik unggul 2-1 berkat gol Leonardo Bonucci.

Selama 90 menit, Italia menguasai bola sebanyak 65 persen dan menciptakan enam peluang emas dari sepuluh usaha. Adapun, Estonia melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari tujuh percobaan. (*)

No comments: