Thursday, October 14, 2010

Carragher: Mascherano Akan Menyesal


Sabtu, 04 September 2010 | 02:16 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Jamie Carragher, gelandang Javier Mascherano telah merusak reputasinya sendiri dengan menolak membela Liverpool pada pertandingan Premier League melawan Manchester City, 23 Agustus lalu. Menurutnya, Mascherano akan menyesali keputusan tersebut.

Pertandingan Liverpool versus City terjadi ketika Mascherano sedang dalam proses transfer ke Barcelona. Menurut pemberitaan di Inggris, Mascherano menolak bermain karena kesal kepada Liverpool yang dinilainya lambat mengurus proses transfer itu.

Tanpa membantah pemberitaan itu, Mascherano menambahkan, fokusnya saat itu sudah terbagi sehingga sebaiknya ia tidak bermain. Mascherano akhirnya bergabung dengan Barcelona pada 31 Agustus lalu.

Menurut Carragher, sebagai pemain profesional, Mascherano seharusnya tak menolak bermain apa pun alasannya. Menurutnya, kalau pun Mascherano tak berkomitmen kepada "The Reds", akan lebih terhormat bila ia tetap mengikuti rencana pelatih Roy Hodgson.

"Mascherano hebat buat Liverpool selama tiga atau empat musim dan merupakan keistimewaan bermain dengannya. Namun, ia membiarkan dirinya menjadi jatuh dan meninggalkan kesan buruk," ujar Carragher.

"Bila ia bermain dalam pertandingan itu, ia mungkin akan mendapat sambutan hebat dan semua akan baik-baik saja. Namun, ia menghancurkan semuanya. Aku pikir, ia akan menyesali keputusannya," tambahnya.

Mascherano sendiri, sebelum pindah ke Barcelona, sempat bermain sekali untuk  Liverpool pada Premier League 2010-2011, yaitu ketika pertandingan melawan Arsenal, yang berakhir 1-1, di mana ia menyumbang satu assist. (SKY)

No comments: