Tuesday, December 14, 2010

HARI gini siapa sih yang nggak punya akun di Twitter?

[ Minggu, 05 September 2010 ]
Tweetku Di-RT Artis!!
HARI gini siapa sih yang nggak punya akun di Twitter? Apalagi responDet, pasti nggak pernah ketinggalan update status di Twitter. Social networking itu nggak ubahnya seperti SMS gaya baru. Kini mereka pun bisa lebih mudah "mengintip" beberapa kegiatan artis idolanya lewat jejaring sosial berlambang burung tersebut.

Ya, jarak artis dan fansnya kini semakin pendek dengan adanya Twitter. Kini fans nggak perlu ribet mencari update kegiatan idolanya. Para artis juga nggak perlu susah payah membalas surat dari para fans. Hubungan yang terjalin pun layaknya simbiosis mutualisme, saling menguntungkan.

Gara-gara mem-follow artis, 38,9 persen responDet mendapatkan pengalaman seru lho! Ada yang direspons sang idola alias di-retweet (RT), ada yang sampai di-follow balik, bahkan sampai berkenalan langsung dengan sang artis. Wah, kayaknya seru tuh, gimana sih caranya?

"Kita kudu telaten dan sabar," kata Nanda yang mulai buka suara. Cowok bernama lengkap Ananda Mirza itu mem-follow penulis kocak @radityadika. "Aku suka banget sama buku bikinannya. Jadi, begitu punya akun Twitter, aku follow dia," lanjut pelajar SMA IPIEMS tersebut.

Tiap kali Raditya Dika nge-tweet, Nanda selalu menanggapinya. Menurut dia, tweet Raditya Dika lucu-lucu. Belum lagi, Raditya Dika juga me-reply tweet-nya. Senada dengan Nanda, tweet Rita Ardianti dari SMAN 4 juga pernah direspons @aprilliokevin. Itu adalah akun resmi Kevin Vierra.

Sedikit beda dengan Nanda, Rita hanya me-retweet info-info manggung band Vierra. "Aku RT aja sekalian ngebantu mereka promo, eh tiba-tiba @aprilliokevin nge-RT balik sambil ngucapin terima kasih. Nggak nyangka!" ujarnya. (daf/c7/kkn)

No comments: