Monday, December 13, 2010

Putri Ayu Terus Latih Vokal agar Kemampuannya Terasah

Putri Ayu Terus Latih Vokal agar Kemampuannya Terasah
BERKALI-kali Putri Ayu, 13, berada di urutan tiga terendah Indonesia Mencari Bakat. Perolehan SMS dukungan untuk wakil dari Medan itu tidak sebanyak peserta lainnya. Meski harus melalui jalan berliku, gadis yang berbakat menyanyi seriosa tersebut berhasil masuk lima besar.

''Kali pertama masuk urutan tiga terendah memang membuat aku down. Karena sudah berkali-kali mengalami itu, sekarang saya jadi jauh lebih santai. Malah membuat mental semakin kuat,'' ungkapnya.

Yang bisa dia lakukan untuk bertahan di kompetisi itu adalah terus melatih vokal agar kemampuannya lebih terasah. Dia sadar, meski terdengar prima, dirinya masih memiliki kekurangan, baik dari segi teknis maupun penampilan. ''Aku masih merasa agak kesulitan untuk berekspresi. Kalau sedang menyanyi itu kan banyak sekali yang harus diperhatikan ya. Apalagi, aku menyanyi seriosa,'' lanjut pelajar kelas II SMP St Thomas 1 Medan tersebut.

Sering masuk sebagai peserta dengan perolehan SMS terendah, dia justru menjadi lebih waspada. Pernah, ketika dia diselamatkan oleh juri, Putri memaksimalkan penampilannya pada minggu berikutnya. Setelah itu, perolehan SMS-nya beranjak naik.

"SMS itu kan perolehannya sangat bergantung dengan apa yang kita tampilkan saat itu,'' katanya. Pujian juri tak lagi jadi jaminan untuk bisa menyelamatkan dirinya dari eliminasi. Semuanya bergantung dukungan masyarakat. (jan/c13/ayi)

No comments: